Senin, 19 Februari 2018

Menara Eiffel

Menara Eiffel (bahasa PrancisTour Eiffel/tuʀ ɛfɛl/) merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Prancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

Menara Eiffel adalah salah satu simbol negara Perancis dan termasuk dalam list arsitektur yang paling terkenal di dunia. Menara ini masuk ke dalam list place must to visit para wisatawan mancanegara, dan dikinjungi hampir 7 juta orang wisatawan baik domestik maupun mancanegara per tahun nya. Ini menjadikannya monumen yang paling banyak dikunjungi di dunia. Sejak dibuka untuk umum, hampir 250 juta orang telah mengunjungi menara eiffel.
Gustave Eiffel
Alexandre Gustave Eiffel adalah insinyur dan arsitek sipil Prancis. dia adalah insinyur dan arsitek di balik keindahan menara tersebut. Eiffel juga mendesain elemen interior dari  Patung Liberty yang terkenal itu.
Gustave Eiffel mendesign sebuah apartemen kecil di lantai tiga menara eiffel sebagai tempat untuk nya menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Dan sekarang terbuka untuk umum, anda bisa reservasi untuk bisa tinggal di apartement di eiffel tower.
Tiket Menara Eiffel
Ada dua cara untuk sampai ke atas Menara Eiffel, dengan menggunakan tangga dan lift. Namun, jika naik tangga, Anda bisa naik tangga hanya sampai lantai dua. Anda juga bisa membayar biaya lift dari lantai dua ke lantai atas untuk mengunjungi lantai terakhir.
Harga tiket masuk
Tarif spesial : 8 €
12-24 Tahun: 14,50 €
Dewasa: 17 €

Bentuk menara

Ketika menara dibangun banyak orang dikejutkan dengan bentuknya yang menantang. Eiffel dikritik untuk desain ini dan dipaksa mencoba merancang sesuatu yang berseni, atau tak berseni dari sisi pandang, tanpa keinginan membangun. Eiffel dan insinyurnya, dikenal sebagai pembangun jembatan, mengerti kepentingan kekuatan angin dan tahu bahwa mereka akan membangun struktur tertinggi di dunia mereka harus mencocokannya dengan tiupan angin. Dalam wawancara yang dilaporkan surat kabar Le Temps, Eiffel mengatakan:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar